Intip Toyota Sienta Indonesia

Menjelang peluncurannya pada IIMS 2016, ternyata spesifikasi Toyota Sienta terbaru sudah bermunculan. Sepertinya Toyota akan memiliki rencana dan target penjualan sangat besar dengan Sienta ini.
Toyota Sienta sendiri sesungguhnya mobil MPV yang cuma di jual untuk pasar Jepang saja serta rencanananya baru dikenalkan ke umum negeri Sakura itu pada tanggal 9 Juli yang akan datang. Tetapi tak tutup kemungkinan juga bila kendaraan keluarga ini ikut di pasarkan di Indonesia lantaran ciri-ciri orang-orang tanah air yang condong suka pada kendaraan berkabin luas. Generasi terbaru dari Toyota Sienta sesungguhnya tak alami banyak gantian dibanding dengan jenis lama, cuma saja sisi grill serta headlamp saat ini di buat lebih runcing dengan di dukung juga  LED dibagian depan.
Untuk dimensinya Toyota Sienta mempunyai panjang 4. 235 mm, lebar 1. 695 mm serta tinggi meraih 1. 470 mm. Pasti dengan lihat bodinya yang cukup besar itu bukanlah tak mungkin saja dapat menarik perhatian semakin banyak customer tanah air. Terlebih kendaraan ini menggunakan pintu jenis geser hingga makin memudahkan penumpang untuk masuk ke dalamnya. Tak ketinggalan juga sisi ruangan kabin juga di buat lebih eksklusif serta nyaman dan di dukung beragam feature moderen. Umpamanya saja sisi dashboard saat ini didesain lebih elegan dengan pemakaian kombinasi warna menarik hingga lebih enak untuk dilihat. Bukan sekedar itu saja tuas transmisi di dalam juga telah terintegrasi dengan dashboard dan pusat info yang nampak lewat monitor monitor memiliki ukuran cukup lebar.
Berpindah ke sisi dapur pacu Toyota Sienta menggunakan mesin berkapasitas 1. 5 liter empat silinder serta disandingkan dengan variable valve timing (VVT) yang dapat membuahkan tenaga meraih 109 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi puncak 136,3 Nm pada 4.400 rpm serta menggunakan transmisi CVT. Hadirnya beragam pendukung dapur pacu itu membuat mobil MPV berdesain cukup bongsor ini dapat konsumsi bahan bakar meraih 20, 6 km per liter.
Toyota Astra Motor sudah menyiapkan line up yang samgat banyak untuk Sienta. Tercatat ada 6 line up Sienta yang terdiri dari tipe E MT, G MT, G CVT, V MT, V CVT dan Q CVT. Cukup banyak untuk model kendaraan baru.
Type termurah Toyota Sienta tipe E akan dibekali perlengkapam yang sangat sederhana seperti penggunaan velg kaleng, AC analog tanpa double blower, head unit double din seperti milik Avanza dan tanpa foglamp. Namun sudah mendapatkan 2 buah airbags dan rem ABS.
Untuk tipe G, Toyota sudah menyediakan opsi transmisi CVT, electric sliding door di pintu kiri, head unit touchscreen dan velg model Alloy. Di tipe V kita akan mendapatkan AC digital ditambah double blower, electric sliding door pada kedua buah pintu dan keyless entry dengan push start stop engine button.

Varian tertinggi yaitu tipe Q, kita sudah mendapatkan velg model two tone, MID TFT LCD 4.2 inchi, lampu LED Bi-beam dengan auto levelling ditambah warna interior dark brown. Konon untuk tipe Q CVT, harganya akan dibanderol lebih mahal dari Innova G automatic bensin.

toyotakepri.com


EmoticonEmoticon