Debut CHR, Mendekati Versi Produksi?

Toyota CHR, Coupe High Riding
Memulai debut dunianya di Geneva Motor Show 2016, Toyota C-HR jadi penantang baru di pasar crossover.

Desain terkesan keluar dan berbeda dari line-up Toyota dan herada di segmen berbeda, ini merupakan tekad Akio Toyoda untuk memberikan kebebasan ekspresi dan menampilkan kreativitas agar desain tampil lebih eye-catching  dan kenyamanan berkendara.

Karakter unik dari C-HR ditunjukkan pada fleksibilitas dari Toyota New Global Arsitektur (TNGA) untuk pengembangan kendaraan di tiga bidang utama dari desain, powertrain dan aero dinamika, terlihat tampil lebih segar dalam mengisi  segmen crossover yang semakin populer.

Toyota C-HR tetap mempertahankan fitur umum dari konsep yang menarik banyak perhatian publik di Paris pada tahun 2014 dan Frankfurt pada tahun 2015. Garis coupe seakan menunjukkan tekad desainer Toyota untuk menciptakan gaya yang menonjol di kisaran produk Toyota lainnya, dan untuk sebuah arah baru untuk crossover menengah.

C-HR juga membawa inovasi pada segmennya melalui pengenalan Powertrain Hybrid. Menggunakan sistem Hybrid 1.8 Liter terbaru Toyota, untuk memberikan pengalaman mengemudi dengan tingkat efisiensi yang tinggi.
C-HR memperkenalkan gaya khas menampilkan desain body dengan tema arsitektur berlian dengan lekukan mencolok di keempat sudut semakin menegaskan akan sebuah kekuatan crossover baru yang kaku. Struktur termodulasi C-HR menggabungkan body bagian bawah dan ground clearance tinggi yang kuat dengan profil kabin tipis dan ramping dari coupe.
Desain depan merupakan pengembangan lebih lanjut dari Toyota Keen Look Desain. Desain Lampu Utama dipadukan dengan LED memberikan C-HR tampil unik.
Ke belakang, kabin meruncing yang terintegrasi pintu belakang dan akomodasi untuk ruang bagasi. 

Mobil ini merupakan hasil kerjasama global antara pusat-pusat desain di tiga benua dan dikelola oleh Kepala Proyek Designer Kazuhiko Isawa. Desain eksterior asli dibuat oleh Calty, studio desain Toyota di California.

Toyota C-HR menggunakan mesin baru 1.2 liter turbo, memiliki pilihan 6-speed manual dan sistem transmisi otomatis CVT yang dikembangkan untuk memenuhi respon dari pelanggan di Eropa akrab dengan gearbox manual dan otomatis. CVT ini tersedia dalam penggerak roda depan atau versi 4-wheel drive. Mesin 2.0-liter CVT juga akan tersedia tetapi hanya untuk pasar tertentu.
Toyota C-HR akan diproduksi di Toyota Motor Manufacturing Turki, sedangkan powertrain hybrid akan diproduksi di pabrik mesin Toyota Manufacturing UK di Deeside, North Wales.

Toyota C-HR Dimensi
Toyota C-HR berada di segmen C-Crossover. Apakah ini berarti bahwa C-HR hanya 4cm lebih pendek dari RAV4 dan lebih panjang dari Honda HR-V, Mazda CX-3 dan Nissan Juke.
Panjang keseluruhan 4350mm
Lebar keseluruhan 1795mm
Secara keseluruhan tinggi 1565mm (Hybrid = 1555)
Wheelbase 2640mm

@ToyotaKepri


EmoticonEmoticon